CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

December 31, 2009

Welcoming 2010

Gara2 kmarin diajak Jef untuk refleksi akhir tahun, Q jadi makin semangat untuk refleksi diri sekaligus bikin resolusi tahun 2010. So, here we go...

Jan 2009, Q bikin resolusi yang menurit ki: super asal, yaitu:
1. HPDT: rutin sate & ibadah Minggu
2. Keluarga: cari PRT & sopir... ki yg supervisi mama tinggal bayar hehehe...at leastr bantu mama cari orangnya & deal with them lah. Sukur2 bisa nyumbang bayar gajinya.
3. nah yg ketiga apa?.. lupa hehehehe... *kliatan kan asalnya

Mei 2009, Q ikutan Motivational Leadership Training


semua peserta disuruh bikin target yang ingin dicapai dalam 1 tahun (Mei 2009-Mei 2010). Ini dia target Q *jadi inget, kalo menurut presentasi semua peserta training, Sahabat Anak akan disibukan dengan undangan kawinan di tahun 2010 hahaha...can't wait!

kiri atas: sate & ibadah Minggu rutin; Kanan atas: menikah (^__^)*waktu itu lg break sm Jef, tp tetep pede hohoho...
Kiri bawah: reading time; Kanan bawah: profesi enterpreneur atau juris

Nah...kalau dievaluasi:
1. HPDT
Sate & ibadah minggu secara kuantitas meningkat. Indikator itu yg waktu itu dipake untuk mengukur HPDT. Tapi, to be honest...secara kualitas tidak meningkat & pastinya hasilnya juga kurang. Indikatornya?...(^_^) u just know...Q secara pribadi menilai buah-buah nya tidak rimbun & segar. That's it. Hiks...
Memang sate & ibadah minggu saja tidak cukup. Butuh komunitas juga. Q ingat, waktu baru lulus sampe awal2 balik ke Jkt, di ibadah ataupun persekutuan, dapet pesan yg intinya: jaga HPDT dengan doa, firman Tuhan, komunitas & pelayanan. 4 hal itu saling berkait. Kalau yang satu ga ada, yang lainnya tidak bisa maksimal. Puji Tuhan di kantor ada Tiwi yang jadi temen sharing. She's been a blessing for me. Thank you, dear God...

Q & Tiwi + Wendy sebelum Mock Court Kalabahu 2009

2. Keluarga
Ya sempet dapet pembantu sih...tapi ya gitu lah...ga bertahan. Apa bahkan ga jd nongol ya???

3. Menikah

belum tuwh :'(
yah...memang ga sesuai keinginan Q. Tapi Q bersyukur karena penundaan ini membukakan banyak hal baru tentang Q & Jef secara pribadi maupun bersama. Rencana Tuhan emang ga selalu kita mengerti, tapi selalu yang terindah ;)

4. Me time= baca buku
ini juga ga jalan. Absolutely not!..payah...mungkin ini juga yg bikin HPDT tidak meningkat signifikan. Memang Q juga punya hobi baru sih...masak. Hehehe...kalau masak masi bisa dijalanin. wong masi berasa lapar tiap hari! ;D Tapi rasanya kesenangan untuk baca juga perlu dipertahankan. Q percaya kalo mmbaca ialah food for the thought... ga makan, ya tewas!

5. Bisnis

pulsa: mandek-n malah dipake sendiri. Trus kampung coklat: masih merangkak :) memang blom ada hasilnya tapi semangat & harapan masih membara ;)

Olrite... Sekarang resolusi 2010. Temanya ambil dari sate hari ini: "MakananKu ialah melakukan kehendak Dia yang mengutus aku dan menyelesaikan pekerjaan-Nya"
1. HPDT
Yang pertama: pertahankan, bahkan tingkatkan, sate & ibadah minggu...
kedua:mendaftar sbg jemaat di gereja lokal *selama ini jemaat gelap terus hihihi Ini kudu dilakukan n beres sblm Februari... Ingat Q, gereja itu bukan sekedar bangunan, tapi relasi diantara pengikut Kristus.
ketiga:selain PAKJ, ikutan ibadah pemuda di gereja juga *jadwalnya bentrok sama weekly meeting. Yah, dikomunikasikan lah nanti :)...
keempat:1 sms/email tiap minggu untuk sharing giliran sama k'Eka, Fina, Marina, k'Frida, k'Arni & k'Resla....kelima: min 1 buku rohani tiap 1 bulan...kelima: sediakan waktu untuk review pelayanan di SA setiap minggu.

2. Read
mari menggalakan membaca! Sebagai awal, Q gunakan liburan ini untuk melahap buku2 yg Q jarah dari kamar Tiwi 2 hari lalu. Trus tadi sempet foto2 buku yang menarik di Gramed. Upload nyusul karna si becky ga ada "nyawa" hehehe... Jef juga minta Q sering2 baca dari sekarang. Ntar biar dia yang ikut bertanggungjawab atas kesuksesan program ini hahahaha...*keluar tanduk di kepala Q

3. Bisnis
Q mau pakai 2 tahun ini sebagai pekerja bantuan hukum. Ini baru 7 bulan. Abisin sisa kontrak, trus liat nanti masih di kantor ini atau cari ladang lain hehe... di kantor ini banyak kesempatan untuk belajar & berkembang pastinya. Dinamis juga karna isinya anak muda...paling supporting system yg "berjiwa muda" hehehe. Nah kelemahannya, Q ga sempet mendalami kekhususan yg jd minat Q, karena kekhususan yg jadi Q minat bukan isu mayor di kantor.
Ok, balik ke pentingnya bisnis...ya tentu saja supaya kerja Q sbh PBH tetap terjaga motivasinya. Jangan sampai melenceng demi mendapatkan sesuap nasi, sehelai dress batik yang manis & sebalok Collatta hehehe... Gimana caranya Q tetep menggunakan apa yang Q punya untuk membantu orang lain, dan bisa mencukupi hidup sendiri *paling tidak lah...syukur2 bisa ajak mama keliling Indonesia.
Makanya Q mau kuatin Kampung Coklat + pelajari lagi investasi di ternak ikan mujair atau kesempatan2 lainnya. Untuk Kampung Coklat, ini to do list jangka pendek yang harus beres sebelum Valentine:
a. bikin label
b. bikin tag
c. bikin paper bag
d. bikin goody bag
e. bikin album Kampung Coklat di FB Q

4. Karakter
a. on time...simply karna Q sudah terkontaminasi menjadi mahluk ngaret lagi! I do not like myself for that. So... gonna watch myself from hallmark channel
b. bersih & rapih...dimulai dari diri, kamar, dapur. Ga ada alasan lagi untuk membiarkan 3 hal itu berantakan. Bikin jadwal hair to toe clean up + beberes rumah harian.
c. motivating word...no more cheap words Vicky! No more, no matter how angry you are! Remember: jangan biarkan amarah membuatmu berbuat dosa... luka bisa sembuh, tapi bekasnya hampir tidak pernah hilang.

5. HM *alias Hak Milik
hahahaha... belajar untuk punya target material nih...kata Anggi, target yg tinggi sekalian, jangan setengah-setengah. I agree with that...so. Q mau mobil (^__^) biar bisa anter mama kalo mo pegi yang jauh2. Biar ga bingung kalo Q, mama, juga Jef mo keluar pas hujan. Untuk proyek ini, tentu saja Q berniat untuk menggandeng Jef hehehe...

6. 2 b done
lha kalo yang ini adalah list untuk menyelesaikan yang terlantar:
a. SIM motor..ya ampun uda dari bulan Juni blom diambil2...uda ilang kaleeee!!!! Tapi gpp, dicoba urus dulu ke Kejari Jakpus.
b. STNK...heran deh...tinggal kirim aja Q kok ribet yak?
c. pesenan backpack :D

7....PH :)
ini didiskusikan lagi dengan Jef pas refleksi bareng *smoga jadi refleksi barengnya

Nah, demikian ulasan resolusi 2009 & 2010. Q hanya berencana & berusaha...semoga sama dengan kehendak Babe. Kalau Tuhan berkehendak lain, smoga Q ga ngotot sama keinginan & rencana Q, smoga Q nurut ;D dan, Tuhan, pulihkanlah keluargaku...aminnn....

Met Tahun Baru 2010 semua (^__^)

No comments: