CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

November 25, 2009

dealing with the enemy in me

who is the enemy in me?.....



....dentist :D

yups! Q takut ke dokter gigi hehehe...yaaaaa it just one of enemies in me, & tepatnya bukan ke dokter gigi, tapi takut dikutak-katik giginya sama dokter gigi. Kalau cuma ke dokter gigi aja mah gampillll... tinggal keluar rumah, nyebrang jalan, nyebrang jembatan kecil, jalan dikit lewatian deretan resto kecil, nyampe deh di tempat praktek drg. Strela! 5 menit beres. Itu kalo cuma dateng untuk say hii yah..... :P

Kayaknya uda pada tahu kalo kita dianjurkan untuk rutin ke dokter gigi 6 bulan sekali. Tapi kayaknya orang Indonesia, meskipun tajir, masih kurang deh kesadarannya untuk kunjungan "sukarela" 6 bulan sekali ke dokter gigiiii...hehehe. Kalau untuk diriku pribadi beralasan: sungkan minta dananya ke si Donatur tetap hehe... Nah, Q kali ini harus ke dokter gigi karena tambalan geraham kiri bawah yang dindingnya tinggal 1/4 itu uda sangat mengkhawatirkan. Ga ada nyeri dll sih, hanya tolak bala aja biar si nyeri ga dateng :D *....hush!!...hush!!!

Dari kecil, urusan gigi Q dipercayakan ke drg. Strela, dokter gigi deket rumah kopyor *tadi uda diceritain rutenya kan... Pokoke kalau harus ke dokter gigi, pasti ke drg. Strela. Ya, waktu Q kuliah sempet sih ke drg di Denpasar. Tapi itu setelah melewati pertimbangan dana, waktu, penelitian latar belakang dokter yang bersangkutan + rekomendasi kuat dari orang-orang terdekat. Hehehe..ketat amat ya?! Soale selama di Denpasar, sebelum ke drg, Q uda ke dokter spesialis mata & kulit. Kedua dokter spesialis ini adalah dosen di FK Unud & cukup punya nama di Bali + sudah diseleksi oleh dr. Meonk *miss her much, dan kedua dokter ini sama mengecewakannya. Intinya, mereka bikin Q merasa pergi ke "dukun", bukan ke dokter. Hiiii...ngeri ya? dr. Meonk-ku yang setia mendampingiku aja kecewa sama mereka. Kasian, malah dr. Meonk yang malu jadinya sama Q karena uda merekomendasikan mereka.

Ok, back to the topic... Jadi kali ini Q ke drg. Strela lagi. Dari medical record, ternyata kunjungan terakhir Q tahun 2003, dengan tujuan utama untuk menambal si 1/4 geraham kiri bawah. Weittsss...uda lama juga ya?! Keliatan juga kalo salah satu pasien lama... medical recordnya uda buluk, uda layak dipamerin dimuseum hehehe... drg. Strela langsung deh liat-liat properti mulut Q, mengeluarkan komentar2 yang bisa menghapus masa depan Q di dunia hukum *halahhhhhh.... berle! Intinya si Oma *wong wes tuwir, wes punya cucu. Bole dunk tak sebut Oma bilang kalo si 1/4 geraham itu masi bisa ditambal, tapi sebaiknya dicabut aja + salah satu gigi kanan atas harus ditambal sekarang. Ok, deh, Oma!..laksanakan! Tapi cabut giginya ntar aja yaa.... ga siap mental euy! Abis setauku, prinsipnya kalo syaraf gigi masih baik, sejelek apapun giginya, jangan dicabut. Akhirnya Oma Dokter melakukan perawatan syaraf untuk si gigi kanan atas & tambal sementara untuk si 1/4 geraham.

Kunjungan diakhiri dengan tawaran pasang kawat gigi atas-bawah senilai 7jeti, termasuk kunjungan rutin. Karena Q datang hari Kamis, disuruh balik hari Selasa, paling telat Kamis. Oma Dokter saranin untuk datang pagi hari, atau sore jam 4 & telpon untuk bikin janji.

Tapiiiii...kok diriku resah & gelisah ya? Habisnya, seperti kunjuang di tahun 2003, kunjungan kali ini si Oma Dokter kok rasanya kesusu banget ya?....

Q baru menyempatkan diri untuk datang Kamis berikutnya. Q datang langsung, ga pake telpon2an karna ga punya nomernya, sekitar jam 9 pagi. Maksudnya, ya kalo Oma Dokter ada, ya uda langsung aja lanjutin tambalan & cabutannya. Tapi kalo uda penuh, mau bikin janji untuk jam 4 sore. Ehhhh...ternyata, si mbak nya bilang Oma Dokter uda ga praktek pagi. Trus si mbaknya itu ngotot ga bisa bikin janji, disuruh datang langsung. UUuuhh... rese deh... wong aku disuruh bikin janji kok :(

Hihihi...padahal, bisa aja ya si mbaknya itu bener. Mungkin dia hanya ngejalanin tugas & perintah atasan: bikin janji lewat telpon. Bisa aja gitu, Q ga tau persis. Tapi ngototnya si mbak, bete-nya karena uda diniatin tapi gagal+susahnya ngebujuk mama nemenin+ kerjaan yg sedang menggila jadi susah dapet waktunya, semakin mendorong diriku untuk cari dokter lain yang memang cocok. Kalau sama Oma Dokter kan karena faktor kebiasaan semenjak kecil....

Tanya-tanya...browsing-browsing, ga nemu juga rekomendasi dokter gigi yang puollllll... Akhirnya karena tambalan sementara uda hancur & ada bau2an yang tidak diinginkan mulai merebak, Q memutuskan untuk ke klinik gigi terdekat aja. Kalau ga salah ada beberapa klinik gigi bertebaran di ruko2 yang merajalela di kompleks.

Du bi du bi du bi duuuuu... eh! Itu ada gambar gigi....pasti klinik gigi, nih! Hmmm.. Dental Health Care...Ok, ayo, kita coba!

Cerita di klinik ini nyusul di postingan berikutnya yaa.... hehehe... Nitey nite 'ol (^ ^)

No comments: